10 Mitos Seputar Kecantikan Kulit

1114 views

Mitos Seputar Kecantikan Kulit

Banyak sekali mitos tentang kecantikan dan kesehatan beredar di sekitar Anda, terutama seputar keindahan dan kesehatan kulit. Ada yang bisa dipercaya, tapi banyak juga yang harus diwaspadai kebenarannya. Untuk itu ada baiknya Anda menambah bahan referensi kesehatan, karena kulit aset berharga yang teramat sayang kalau sampai rusak.

Mau tahu apa saja yang berupa mitos tentang kecantikan dan sebaiknya tidak usah diikuti, simak berbagai hal berikut.

  • Mahal itu berarti lebih baik. Belum tentu. Ada juga produk mahal yang tidak bekerja di kulit Anda. Yang pasti ketahui dulu jenis kulit Anda dan masalah yang menderanya. Baru membeli produk yang bisa mengatasinya.
  • Tidur dengan wajah terbalut makeup tidak masalah. Jelas tidak benar. Tidur tanpa menghapus wajah Anda sepanjang malam akan menimbulkan masalah pada kulit. Selain itu akan mempercepat penuaan pada kulit.
  • Diet tak ada hubungannya dengan penuaan. Hasil penelitian membuktikan, wanita yang melakukan diet sehat tak hanya terlihat lebih muda, tapi juga memiliki kulit lebih indah. Makanan antioksidan yang dikonsumsi tidak hanya mengobati dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tapi juga membuat kulit tergantikan lebih cepat.
  • Jerawat dan flek hitam disebabkan kotoran. Yang benar, jerawat disebabkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Flek hitam bukan kotoran, melainkan sel kulit mati yang masih menutupi pori-pori.
  • Krim selulit bekerja dengan sempurna di kulit. Apapun yang Anda lakukan pada selulit, penelitian para ahli medis membuktikan, krim topikal atau losion tidak akan dapat mengatasi masalah kulit yang satu itu. Adapun satu-satunya cara paling efektif untuk mengurangi atau memperbaiki tekstur kulit adalah dengan terapi yang menggunakan frekuensi radio dan energi cahaya. Tapi yang harus diketatiai, cara ini membutuhkan biaya yang sangat tinggi.
  • Cara terbaik untuk mengatasi kulit berminyak dengan menjadikannya kulit kering. Salah! Ada perbedaan antara berminyak dan kering. Tetap pertahankan kealamian dan usahakan tetap seimbang. Kalau kulit berubah kering sekali justru akan menimbulkan iritasi dan bukan tidak mungkin akan membuat kulit jadi sensitif dan berjerawat. Bukan karena kulit berminyak, Anda tak membutuhkan lagi pelembap. Pilih pelembap yang berlabel oil-free.
  • Mentimun memilfki kandungan alami yang menghilangkan kantong mata. Mentimun dingin mungkin akan membuat mata terasa rileks, tapi tapi tak ada kandungan apa pun yang dapat mengurangi kantong mata. Sensasi dingin akan meningkatkan kelembapan dan mengurangi bengkak.
  • Cokelat penyebab jerawat. Makanan yang Anda makan pada dasarnya bukan pencetus jerawat. Jerawat muncul karena kumpulan kelenjar di kulit yang bertumpuk dan bertemu dengan bakteri.
  • Matahari membantu menghilangkan jerawat. Itu tidak sepenuhnya benar. Bagaimana pun matahari tidak sepenuhnya baik untuk kulit, terutama yang mengandung sinar ultraviolet dan sinarnya semakin buruk kalau kita mengacu pada kondisi ozon yang semakin menipis. Kabar tentang ultraviotet yang bisa menyembuhkan dan menghilangkan jerawat benar-benar masih dipertanyakan kebenarannya.
  • Ada obat yang bisa menghentikan penuaan. Tidak ada satu pun hasil penelitian medis yang mengatakan itu. Tidak ada yang dapat menghentikan penuaan; gaya hidup sehat pun tidak menghentikan penuaan, tapi sekadar memperlambat.

Tags: #Kecantikan #Kulit #Mitos #Seputar