3 Model Bisnis Ini akan Hits di tahun 2016

1462 views

images (3)

Setelah sekian lama berjuang untuk sebuah pinjaman dana tunai, akhirnya pengajuan yang kalian lakukan disetujui juga. Pencairan tinggal menghitung hari, segudang konsep bisnis yang ada sudah memenuhi kepala Anda. Namun ada sedikit keraguan lantaran prediksi bisnis yang akan ngehits tahun ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum mengeksekusi bisnis yang tepat untuk Anda jalankan, berikut akan kami rangkum beberapa peluang bisnis yang akan happening di tahun 2016 ini, disimak ya!

  1. Kuliner Unik

Memiliki bisnis kuliner memang memiliki keistimewaan tersendiri karena pasar yang tak pernah habis peminatnya. Semua orang pasti ingin menjajaki kuliner-kuliner tertentu saat berkumpul bersama keluarga, saat sedang tak memasak di rumah, saat hangout bersama teman-teman. Meski demikian, memiliki bisnis kuliner tidaklah semudah yang dipikirkan. Sebab apabila Anda memiliki bisnis kuliner yang biasa-biasa saja, kemungkinan besar bisnis Anda malah sepi peminat. Untuk itu diperlukannya ide brilian dalam menyajikan bisnis kuliner yang digemari semua kalangan, mulai dari pengemasan yang unik, strategi-strategi promosi yang memanfaatkan media sosial, inovasi cita rasa yang baru, dan masih banyak lagi yang bisa kalian eksplor dari sebuah bisnis kuliner. Apabila kalian sudah mendapatkan keunikan atau ciri khas kalian di bisnis kuliner, dijamin bisnis kalian tak akan pernah mati.

  1. Bisnis Desain & Handycraft

Semenjak tahun lalu tepatnya tahun 2015, ada sebuah bisnis yang muncul ke permukaan yaitu bisnis desain & handycraft. Desain yang diolah dari kutipan-kutipan yang menyentuh atau gambar-gambar yang unik yang juga bisa diaplikasikan ke berbagai medium seperti panel kayu, sarung bantal, poster acrylic, kaos dan pajangan dinding yang lainnya. Apabila kalian memiliki salah satu keahlian dengan mengolah atau merangkai kata-kata ataupun kreativitas mendesain, Anda dapat mencoba bisnis yang satu ini. Selain desain yang Anda buat ke dalam katalog, Anda juga dapat menawarkan para pelanggan untuk custom desain sesuka mereka. Pasar untuk bisnis kerajinan semacam ini bukan hanya ke ranah personal, namun profesional seperti untuk dekorasi interior dan pajangan sebuah restoran atau café yang baru buka yang membuat bisnis ini tak akan matid ditelan zaman asalkan Anda memiliki tim dengan kreatifitas yang tanpa batas. Untuk referensi kerajinan-kerajinan yang unik, Anda dapat menelusuri internet dan mencari dengan kata kunci DIY (Do It Yourself).

  1. Bisnis Fashion

Seperti halnya makanan, bisnis fashion juga merupakan salah satu bisnis yang tak akan pernah mati sebab pakaian akan selalu dibutuhkan oleh manusia dan fashion telah menjadi kebutuhan utama untuk mendukung manusia untuk hidup beradab. Namun dengan semakin menjamurnya orang yang terjun ke model bisnis ini membuat kita memiliki kompetitor yang sangatlah banyak. Maka dari itu diperlukan sebuah keunikan tersendiri dari bisnis fashion yang ingin Anda jalankan. Misalkan tahun ini masih menjadi tahunnya tren busana muslim, meski telah banyak yang menggeluti bisnis ini, Anda harus memiliki keunikan misalkan dari gaya busana muslim yang berbeda dengan produk yang lainnya. Yang paling penting dari bisnis ini adalah dengan mengikuti tren yang sedang berkembang dan menyesuaikannya dengan kreatifitas yang Anda miliki. Untuk menjalankan bisnis ini dengan sistem sebagai dropshipper atau reseller memang akan terasa lebih mudah. Namun, keunikannya tidak ada sebab apa yang Anda jual juga dijual oleh supplier Anda dan banyak dropshipper atau reseller yang lainnya. Apabila Anda memiliki modal lebih untuk mendesain busana muslim sendiri, kenapa tidak mencobanya?

Nah, dari ketiga model bisnis seperti di atas kira-kira mana yang cocok untuk kalian jalani? Tak perlu khawatir soal modal yang tidak mencukupi karena Anda dapat mengajukan produk pinjaman dana tunai berupa KTA ke beberapa Bank ternama seperti KTA Permata, KTA Mandiri, KTA BCA, KTA Danamon dan masih banyak lagi. Selamat mencoba!