4 Hal Tak Terduga yang Membuat TV LED Jadi Mudah Rusak

1323 views

download (11)

Kehadiran TV di rumah seakan sudah menjadi kebutuhan penting bagi hampir semua orang. Maklum saja, TV memang menjadi sarana untuk memperoleh informasi dan hiburan secara praktis. Ada banyak sekali tayangan TV yang menarik dan memberikan banyak pengetahuan baru setiap hari.

Selain itu, toko TV LED Samsung yang makin jumlahnya makin banyak juga membuat semua orang bisa memiliki TV LED. Selain berbelanja di toko biasa, membeli TV LED juga bisa dilakukan secara online melalui MatahariMall. Tanpa perlu antre menunggu proses yang rumit, program cicilan 0% di MatahariMall bahkan membuat Anda jadi semakin hemat.

Kalau sudah memiliki TV LED yang baru, jangan sampai 4 hal tak terduga ini membuat TV LED Anda jadi mudah rusak :

Menyalakan TV Terus Menerus

TV LED dikenal sebagai teknologi terbaru yang hemat listrik. Namun bukan berarti TV LED boleh dinyalakan terus menerus selama 24 jam. Hal ini bisa membuat komponen di dalamnya jadi cepat panas dan rusak. Jadi, jangan lupa mematikan TV minimal beberapa jam sebelum dinyalakan kembali.

Tidak Memasang Regulator Cadangan

Regulator cadangan juga dikenal dengan istilah stabilizer. Penggunaan alat ini berfungsi sebagai penyimpan daya cadangan ketika arus listrik tiba-tiba mati. Sehingga aliran listrik yang berubah drastis tidak membuat TV LED rusak. Bukan hanya TV, perangkat elektronik lain di rumah juga butuh regulator cadangan agar tidak terganggu dengan aliran listrik yang berubah-ubah.

Terkena Panas Dalam Waktu Lama

TV LED yang terkena sinar matahari langsung atau pancaran panas dari perangkat elektronik lain juga biasanya lekas mengalami penurunan mutu kemudian rusak. Karena pancaran panas tersebut akan mempengaruhi komponen-komponen bagian dalam TV. Solusinya, jauhkan TV LED Anda dari sinar matahari maupun perangkat elektronik lain di rumah.

Mengaktifkan Kontras dan Kecerahan Tertinggi

Mengaktifkan kontras dan kecerahan tertinggi pada TV LED ternyata berisiko memperpendek umur TV. Jadi, sebaiknya Anda mengatur kontras dan kecerahan di tingkat sedang agar nyaman bagi mata dan membuat TV LED kesayangan jadi lebih tahan lama.

Setelah memiliki TV LED baru, Anda patut memperhatikan keempat hal tersebut ketika menggunakan TV. Sehingga kualitas TV kesayangan Anda akan bertahan lama.

Leave a reply "4 Hal Tak Terduga yang Membuat TV LED Jadi Mudah Rusak"

Author: 
    author