Ini Dia Beberapa Cara Yang Tepat Dan Aman Untuk Menghilangkan Jerawat Jerawat Kecil

Penampilan akan terganggu dengan adanya jerawat yang tumbuh diarea pipi dan dahi. Terlebih jika salah didalam mengatasinya maka akan menyebabkan jerawat semakin banyak saja. Sehingga untuk menghilangkan jerawat jerawat yang kecil ini maka diperlukan cara yang tepat dan aman. Adanya jerawat yang kecil kecil ini terjadi karena adanya penyumbatan pori pori oleh sel sel kulit mati dan minyak. Sumbatan ini akan terinfeksi oleh bakteri sehingga akan menyebabkan kulit mengalami peradangan.

Ada banyak cara menghilangkan jerawat jerawat yang kecil secara tepat dan aman. Berikut beberapa cara yang tepat dan aman untuk menghilangkan jerawat jerawat kecil diantaranya yaitu :

  1. Dengan Membersihkan Kulit Wajah Secara Benar

Untuk menghilangkan jerawat jerawat kecil ini maka ada beberapa perawatan kulit wajah yang harus diikuti seperti membersihkan wajah sebanyak 2 kali sehari, dengan membersihkan wajah setelah berolahraga, dengan mencuci tangan sebelum menyentuh atau membersihkan wajah, dan membersihkan wajah secara lembut.

  1. Memilih Make Up Untuk Wajah Dengan Jerawat Jerawat Kecil

Sebaiknya pilihlah kosmetik yang berbahan dasar air atau biasanya akan diberi label “non comedogenic”. Selain itu ada beberapa make up natural yang harus dihindari seperti bedak, blush on, dan foundation atau alas bedak. Tetapi akan lebih baik lagi adalah ketika berjerawat ini tidak menggunakan kosmetik.

  1. Dengan mencuci rambut secara teratur

Adanya jerawat ini bisa juga dipengaruhi oleh kondisi rambut, minyak rambut yang menempel pada area dahi sehingga akan menyebabkan timbulnya jerawat jerawat yang kecil. Oleh karena itulah rambut harus dicuci secara teratur, terlebih pada rambut yang berminyak. Dan hindari juga paparan produk perawatan rambut seperti gel, hairspray, dan lainnya pada wajah.

  1. Dengan Menggunakan Tabir Surya

Pada saat akan melakukan aktivitas diluar ruangan maka sebaiknya mengoleskan tabir surya. Hal ini bertujuan agar wajah akan dapat terlindungi dengan baik. Gunakan tabur surya ini 15 hingga 30 menit sebelum akan berangkat atau melakukan aktivitas diluar ruangan. Pilihlah tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit.

  1. Dengan Tidak Memencet Jerawat

Jerawat ini meski menimbulkan rasa gatal tetapi kamu tidak boleh untuk mengutak atiknya, baik itu menyentuh, memencetnya, atau bahkan memecahkannya. Karena jika hal ini dilakukan maka akan dapat memicu terjadinya infeksi bakteri hingga peradangan. Atau bahkan akan menyisakan luka bekas jerawat yang akan sulit untuk hilangnya.

Itulah beberapa cara yang tepat dan aman untuk menghilangkan jerawat jerawat kecil. Dengan melakukan kelima cara diatas maka jerawat jerawat keci itu akan segera hilang, karena kelima cara diatas adalah cara yang tepat.

Leave a reply "Ini Dia Beberapa Cara Yang Tepat Dan Aman Untuk Menghilangkan Jerawat Jerawat Kecil"

Author: 
    author