Layak Diperhitungkan, 5 Fasilitas Khusus KTA

1050 views

images (2)

Sebanding dengan kebutuhan sehari – hari yang semakin hari semakin meningkat, tentu saja kebutuhan untuk mencari dana juga semakin meningkat. Sehingga dibutuhkan salah satu solusi yang paling tepat untuk mengatasi permasalahan finansial yang dihadapi demi memenuhi kebutuhan hidup dalam sehari – hari. Nah, mengingat sekarang ini dibutuhkan banyak dana untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari, kini saatnya Anda untuk mencari solusi terbaik untuk menutup kekurangan kebutuhan hidup Anda. salah satunya adalah dengan menggunakan jasa KTA yaitu Kredit Tanpa Agunan. Anda tidak perlu bingung dan khawatir tentang bagaimana penggunaannya. Karena sekarang ini sudah ada banyak orang yang menggunakan jasa kredit ini untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari – hari mereka. Selain itu, banyak orang begitu mengincarnya karena mereka ingin tahu seperti apakah keunggulan dari KTA yang diajukan pada tiap – tiap bank, sehingga tidak membutuhkan jaminan atau agunan untuk syarat peminjaman uang. Tentu melihat uniknya proses peminjaman ini membuat banyak orang ingin tahu tentang siapa saja yang bisa mengajukan aplikasi permohonan dan seperti apakah fasilitasnya? Karena ternyata ada banyak fasilitas yang menguntungkan bagi penerima dana yang harus diperhitungkan, dan sayang untuk dilewatkan.

Fasilitas Kredit Tanpa Anggunan Yang Wajib Diperhitungkan

Maka dari itulah sebelum membahas tentang KTA lebih jauh, sebelumnya mari kita cermati tentang beberapa fasilitas unggulan yang layak untuk diperhitungkan disaat Anda akan mengajukan aplikasi kredit pada bank pilihan Anda. Mau tahu seperti apakah layanan yang wajib untuk diperhitungkan? Karena sangat disayangkan sekali bila Anda asal mengajukan pinjaman kepada pihak bank yang bersangkutan, padahal Anda belum begitu memahami aturan dan fasilitas yang diberikan dan ditentukan oleh pihak bank yang bersangkutan. Alhasil bukannya untung, justru Anda bisa dirugikan karena pemahaman yang salah dari awal. Maka dari itulah penting sekali untuk memahami seputar beberapa fasilitas dan juga ketentuan yang ditetapkan oleh pihak bank yang terkait. Dengan begitu Anda bisa tahu apakah bank yang memberikan pinjaman dana tersebut ketentuannya sudah sesuai dan tepat seperti yang Anda inginkan atau tidak. jadi, masih penasaran seperti apakah fasilitas yang harus diperhitungkan? Ini dia beberapa fasilitas yang layak untuk diperhitungkan dalam mengajukan dana kredit kepada pihak bank, antara lain:

Pencairan yang Super Cepat, Bisa Kurang dari 5 Hari Sudah Cair

Bila Anda sedang membutuhkan dana pinjaman yang cepat dan sangat mendesak, maka layanan yang seperti ini paling tepat untuk Anda. Beberapa hal yang membuat Anda membutuhkan dana pinjaman yang cepat prosesnya adalah bila ada salah satu anggota keluarga yang sakit, persiapan persalinan, persiapan pernikahan dan butuh biaya perawatan untuk beberapa hari, maka itu artinya Anda butuh layanan yang super cepat pencairannya seperti ini. Karena ada beberapa bank yang sudah menetapkan standar waktu pencairan yang bisa diproses dalam 5 hari atau bahkan bisa cair dalam kurun waktu 3 hari saja.

Biaya Administrasi yang Tidak Memberatkan dan Mudah Diajukan

Jangan pernah mencoba mengajukan permohonan dana kepada pihak bank yang memberikan persyaratan yang sulit, atau bahkan memberikan biaya admin yang memberatkan Anda dan tinggi. Karena sebenarnya bila Anda mau mencari dan lebih giat mencari, Anda bisa menemukan produk KTA yang mau memberikan layanan biaya admin yang ringan dan persyaratan yang mudah. Sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran Anda. karena bila dari awal saja Anda sudah dibebani dengan nominal biaya admin yang tinggi, tentu saja uang yang Anda pinjam belum apa – apa sudah terpotong. Dengan begitu proses pengajuan juga menjadi lebih mudah, dan tidak menghabiskan waktu yang bertele – tele.

Masa Pinjaman (Tenor) yang Lama

Mungkin beberapa penerima dana akan merasa kesulitan membayar dalam jangka 3 tahun dengan dana yang mereka pinjam. Maka Anda kini tidak perlu khawatir. Karena sudah ada banyak bank yang siap memberikan layanan untuk proses pelunasan yang lama, misalnya saja adalah 5 tahun. Itu artinya, nilai cicilan yang nanti harus Anda bayar juga menjadi lebih sedikit dan tidak akan memberatkan Anda saat akan membayar cicilannya. Dengan begitu Anda tidak akan mungkin telat dalam membayarnya. Karena kini Anda sudah siap dalam membayar cicilan tersebut sesuai dengan kemampuan Anda.

Bebas Melunasi Cicilan sebelum Masa Pelunasan Habis

Ketika Anda akan mencari pinjaman dari KTA di bank pilihan Anda, sebaiknya pilih fasilitas kredit tanpa agunan yang memberikan fitur untuk bebas melunasi cicilan kapan saja sesuai keinginan dan kemampuan. Dimana kapan saja ini bukan berarti bahwa Anda bebas melunasi hutang Anda yang lebih lama dari proses perjanjian dan ketentuan yang Anda janjikan pada pihak bank. Namun usahakan untuk membayar cicilan tersebut lebih cepat dari yang telah ditentukan. Dengan begitu Anda tidak akan terkena denda akibat dari kelalaian Anda tersebut. karena justru beberapa bank terkadang ada yang memberikan sistem denda kepada pihak penerima dana bila mereka melunasi hutang lebih cepat dari waktu yang ditentukan di awal perjanjian. Maka dari itulah akan lebih baik bila Anda harus lebih memperhatikan tentang ketentuan yang diterapkan sejak awal dari bank pilihan Anda. Sehingga nanti Anda tidak salah paham ketika Anda ingin melunasi hutang KTA Anda sejak awal. Karena sangat disayangkan sekali bila Anda bisa membayarnya lebih cepat, namun justru Anda bisa terkena denda karenanya. Jadi, pastikan bahwa Anda telah memilih fasilitas yang tepat dari pihak bank yang bersangkutan. Sehingga Anda tidak kaget ketika ada kejadian yang seperti ini.

Plafon Pinjaman yang Bisa Melebihi 200 Juta Rupiah

Memang ada beberapa batas pinjaman yang diterapkan oleh KTA itu selalu relatif kecil. Hal ini dikarenakan pinjamannya yang tanpa agunan atau jaminan, sehingga sudah sewajarnya bila batas pinjamannya juga menjadi kecil. Bahkan ada beberapa bank yang hanya memberikan batas pinjaman dana maksimal sebesar 200 juta rupiah saja. padahal nilai pinjaman yang dibutuhkan pada beberapa orang justru lebih dari itu. Untungnya kini ada beberapa pihak bank yang berani memberikan pinjaman hingga melebihi dari 200 juta rupiah. Sehingga dana pinjaman tersebut dapat membantu dan mencukupi kebutuhan dana seperti yang sedang dibutuhkan. Yang pasti, salah satu yang menjadi masalah dari penggunaan produk ini adalah, apapun kelebihan yang ditawarkan oleh pihak KTA, bila Anda tidak bisa memanfaatkannya dengan baik itu rasanya percuma saja. karena beberapa fasilitas khusus yang disebutkan di atas sebenarnya hanya dijadikan sebagai bahan pertimbangan saja ketika akan mengajukan aplikasi ke pihak bank. Dan berbicara tentang seberapa tepat penggunaannya, semua itu bergantung pada pihak calon penerima dana sendiri. Karena itulah pihak penerima dana harus bisa disiplin dalam penggunaannya dan juga disiplin dalam membayar cicilan setiap bulannya. Sehingga keuangan Anda bisa tertata seperti yang Anda harapkan.

Klik disini untuk pengajuan KTA

Leave a reply "Layak Diperhitungkan, 5 Fasilitas Khusus KTA"

Author: 
    author