LOWONGAN KERJA NON PNS KEMENTERIAN BUMN TERBARU DESEMBER 2015

1766 views

Kementerian BUMN merupakan transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang kemudian menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 sampai sekarang, unit kerja tersebut menjadi Kementerian BUMN.[2]

Kementerian BUMN memiliki tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN telah ada sejak tahun 1973, yang awalnya merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan. Selanjutnya, organisasi tersebut mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Dalam periode 1973 sampai dengan 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN berada pada unit setingkat eselon II. Awalnya, unit organisasi itu disebut Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara). Selanjutnya terjadi perubahan nama menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya pada unit organisasi setingkat eselon II, organisasi ini berubah menjadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.

Selanjutnya, seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk mengoptimalkan pengawasan dan pembinaan terhadap BUMN, dalam periode 1993 sampai dengan 1998, organisasi yang awalnya hanya setingkat Direktorat/eselon II, ditingkatkan menjadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, dengan nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Mengingat peran, fungsi dan kontribusi BUMN terhadap keuangan negara sangat signifikan, pada tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintah Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setingkat kementerian. Awal dari perubahan bentuk organisasi menjadi kementerian terjadi pada masa pemerintahan Kabinet Pembangunan VI, dengan nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Pada tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, struktur organisasi kementerian ini dihapuskan dan dikembalikan lagi menjadi setingkat eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Namun, pada tahun 2001, ketika terjadi suksesi kepemimpinan, organisasi tersebut dikembalikan lagi fungsinya menjadi setingkat kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Pada tahun 2009, mengikuti perubahan nomenklatur seluruh kementerian, kementerian ini pun berganti nomenklatur menjadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

“Tenaga Perbantuan Pengelola Konten Portal”

Persyaratan :

Pria/Wanita max 25 tahun;
Warga negara Indonesia;
Diutamakan belum menikah dan berdomisili di Jabodetabek;
Pendidikan minimal D3 / S1 Akuntansi/Manajemen Keuangan dari Universitas Negeri/Swasta dengan akreditasi minimal B dan IPK minimal 3,00;
Menguasai Microsoft Office;
Mampu menyusun bahan presentasi;
Memiliki kemampuan dalam memahami dan menganalisis laporan keuangan;
Mampu berbahasa Inggris baik aktif maupun pasif;
Kisaran gaji Rp 3.750.000,-

Berkas Lamaran :

Surat lamaran;
Curriculum Vitae;
Fotocopy Ijazah;
Fotocopy Transkrip Nilai;
Fotocopy NPWP;
Pas photo berwarna (terbaru);
Surat pengalaman kerja dan dokumen relevan lainnya (jika sudah pernah bekerja sebelumnya)

Pengajuan Lamaran :

Lamaran dapat dikirimkan melalui email :
ptt2016@bumn.go.id (max. 5 MB for attachment)
Dengan Subject : “Tenaga Perbantuan Pengelola Konten Portal”,
Paling lambat 15 Desember 2015.

Leave a reply "LOWONGAN KERJA NON PNS KEMENTERIAN BUMN TERBARU DESEMBER 2015"

Author: 
    author