Manfaat Dilakukannya Onani Bagi Kesehatan Seksual Para Pria

144 views

Onani atau masturbasi yang selama ini dilakukan oleh kaum pria selalu diidentikan dengan aktivitas yang tidak sehat. Tetapi ternyata ada banyak manfaat yang bisa didapatkan untuk seksualitas pria hingga mencegah penyakit berbahaya dari dilakukannya onani ini. Tetapi jika melakukan mastrubasi secara berlebihan maka akan menyebabkan terjadinya gangguan seksual. Jika onani ini dilakukan sambil menonton video pornografi maka akan menyebabkan seorang pria jadi ketagihan dan aktivitas hariannya juga akan terganggu sehingga akan menyebabkan pria tersebut menjadi mudah lemas.

Fakta dan Manfaat tentang Onani yang Harus Kamu Tahu

Terlepas dari segala efek negatif berbahaya yang ditimbulkannya, ternyata ada banyak manfaat onani yang berdampak baik bagi kesehatan seksual para pria diantaranya yaitu :

  1. Dapat Mengenali Alat Kelaminnya Dengan Baik

Dengan melakukan onani maka seorang pria akan mengetahui kondisi actual dari alat vitalnya. Para pria tersebut secara tidak sengaja pada saat melakukan onani akan memperhatikan penisnya. Mereka nantinya akan mengetahui jika penisnya itu berjamur, ada kutil, ataupun gangguan lainnya yang harus segera diatasi.

  • Bisa Bertahan Lebih Lama

Biasanya beberapa pria yang sering mengalami ejakulasi dini akan melakukan onani untuk mengatasi efeknya. Sebelum bercinta beberapa jam atau menit, mereka seringkali melakukan onani hingga klimaks. Sehingga dilakukannya onani ini adalah supaya penis bisa tahan lama meski ejakulasi yang dikeluarkannya tidak terlalu banyak dari yang pertama.

  • Dapat Mengontrol Diri

Dengan melakukan onani juga maka para pria dapat mengontrol dirinya. Para pria tersebut akan belajar bagaimana mempertahankan ereksi dan juga mengurangi tempo supaya tidak cepat keluarnya. Para pria tersebut harus mempelajari ini secara otodidak dengan onani.

  • Memperlebar Definisi Seks

Seks selama ini dianggap oleh para pasangan adalah sebuah pertemuan antara dua alat kelamin. Dengan melakukan onani ini maka ternyata dapat membuat seorang pria melebarkan definisi seks dengan menambahkan onani ini. Para pria tersebut dapat mengenalkan onani ini kepada pasangan suami istri supaya bisa melakukan mutual masturbation ataupun masturbasi bersama.

  • Dapat Mencegah Kanker Prostat

Manfaat lain dari dilakukannya onani ini oleh pria adalah dapat membantu tercegah dari kanker prostat. Secara alami racun akan terbentuk didalam saluran urogenital. Seorang pria yang mengalami ejakulasi lebih dari 5 kali didalam setiap minggunya maka akan dapat menurunkan kadar racun tersebut. Secara signifikan hal tersebut akan menurunkan resiko terjadinya kanker prostat.

  • Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pria yang mengalami ejakulasi pada saat masturbasi akan melepaskan sedikit kortisol, ini merupakan hormone penyebab stress. Sehingga manfaat dari dilakukannya onani ini adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh para pria.

  • Dapat Mengatasi Stress

Dengan melakukan onani juga maka para pria akan terlepas dari stress dan ketegangan dari tubuh dengan adanya endorfin yang membanjiri sistem. Endorfin ini akan dapat memicu perasaan positif ditubuh dan juga dapat menyebabkan tertidur dengan nyenyak.

  • Mempererat Hubungan Suami Istri

Dengan melakukan onani juga maka akan dapat meningkatkan hubungan dengan pasangan karena akan mengenal diri para pria secara fisik.

Melakukan onani bersama dengan pasangan suami dan istri, maka ini merupakan cara yang benar benar aman untuk berhubungan seks dan membiarkan pasangannya untuk mengetahui apa yang terasa baik bagi para pria. Jika akan menyentuh alat kelamin satu sama lain, maka sebelum menyentuh alat kelamin cuci tangan terlebih dahulu.

Leave a reply "Manfaat Dilakukannya Onani Bagi Kesehatan Seksual Para Pria"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.