Periksa Tes Alergi Pada Dokter Alergi Anak

649 views

dokter anak lucu

Alergi merupakan reaksi imun atau kekebalan tubuh pada seseorang untuk mengirimkan signal bahwa ada benda asing yang akan masuk kedalam tubuh baik itu melalui udara yang dihirup, kontak fisik dengan sentuhan, ataupun proses menelan dari mengunyah dan mengkonsumsi makanan tertentu. Alergi sendiri memang identik pada anak kecil sehingga memang perlu dilakukan perlakuan special untuk anak yang masih belum mampu untuk melindungi sistem imun dirinya sendiri. Oleh karena itu anak atau juga bayi sering sekali akan mengalami alergi yang harus segera dibawa ke dokter alergi anak untuk mendapatkan pengobatan yang segera.

Biasanya salah satu upaya pencegahan tindak alergi yang diderita bayi dan anak yang pertama adalah akan diadakan pemeriksaan tes alergi. Tes ini akan dilakukan dengan mengetahui kronologis bagaimana gejala alergi bisa terjadi dan juga menentukan jenis alergi yang diderita anak. Hal tersebut sangat diperlukan karena dapat untuk mengetahui penyebab alergi dan menjadi sumber pelajaran untuk orangtua maupun anak agar tidak mendekati sumber alergi atau yang biasa disebut dengan allergen.

Alergi sendiri mempunyai banyak sekali jenis dan penyebabnya masing-masing. Jenis alergi yang ada seperti:

  • Alergi cuaca atau musim adalah jenis alergi yang dapat timbul karena ketahanan tubuh yang tidak kuat dengan cuaca dingin ataupun merasakan cuaca panas.
  • Alergi debu merupakan alergi yang banyak diderita anak karena lingkungan yang kurang bersih.
  • Alergi makanan adalah alergi yang disebabkan karena salah mengkonsumsi makanan atau juga terjadi karena tidak dapat untuk makan salah satu bahan makanan tertentu.

Jenis alergi yang ketika tersebut contohnya adalah alergi yang dialami bayi karena tidak cocok dengan kandungan bahan susu yang digunakan untuk susu formula. Apabila anak Anda mengalami gejala alergi setelah minum susu formula biasa maka lebih baik untuk segera dibawa ke dokter untuk kenali alergi anak agar dilakukan pemeriksaan. Sehingga akan ketahuan apakah ia alergi susu sapi yang dapat diberikan susu bahan kacang seperti SGM Soya atau bahkan alergi susu sapi maupun susu kacang.

Leave a reply "Periksa Tes Alergi Pada Dokter Alergi Anak"

Author: 
    author