Review Modifikasi Aksesoris Motor Yamaha Aerox 155

33 views

MAXI YAMAHA

Tampilan Yamaha Aerox 155 sebagai motor skutik memang sudah cukup sporty. Tetapi terkadang adanya rasa bosan pada tampilan standarnya dan ingin meng upgradenya. Adanya beberapa konsumen yang kurang puas dengan tampilan standar Aerox yang kurang menggoda.  Untuk memenuhi kebutuhan ini, telah disediakannya paket aksesoris tambahan oleh Yamaha. Dimana untuk pemasangannya semuanya sudah PNP atau plug and play, sehingga akan memudahkan konsumen pada saat ingin memasangnya sendiri. Untuk informasi lebih jelasnya, berikut daftar aksesoris motor Yamaha Aerox 155 beserta harganya :

  • YSB Charger Kit 180.000
  • Visor Black Chrome 375.000
  • Guard Hand Set 480.000
  • Rear Absorber 280.000/pcs
  • KYB Ultimate Series 2.200.000
  • Footrest Alumunium 995.000

Tetapi selain itu Yamaha juga telah menyediakan aksesoris lain untuk menunjang perfoma seperti knalpot diantaranya yaitu :

  1. Sakura Mufer FS Solid Rp. 2.300.000
  2. Sakura Mufler FS Carbon Rp. 2.500.000

Biasanya perubahan yang dilakukan konsumen tidak sampai menghilangkan tampang asli dari Aerox itu sendiri. Dan bahkan tongkrongannya masih tetap sama dengan versi aslinya. Perubahan yang dilakukan secara total 80 % hanya mengandalkan perangkat aksesoris yang bersifat plug and play. Sebagai contoh adanya pengguna yang melakukan perubahan pada sektor bodinya, dimana diganti dengan menggunakan warna candy tone yang bertujuan untuk menarik perhatian kelir standar. Sedangkan untuk memperkuat kesan sporty dari motor tersebut diberikannya aksen material karbon dengan menggunakan teknik water printing.

Supaya penampilan Aerok ini makin sporty bisa juga dilakukan perombakan pada sektor kaki kakinya yang diperkuat suspense upside down keluaran Ohlins yang berada pada bagian depannya. Sedangkan untuk sistem pengeremannya dirancang kembali dengan menggunakan double disc milik NUI racing yang akan membuat tampilan motor tersebut semakin padat berisi. Pada bagian suspensi belakangnya juga bisa dilakukan permainan kustom, dari aslinya yang menggunakan model konvensional, hingga diubah modelnya menjadi bentuk monoshock. Untuk pemasangannya tidak boleh dilakukan secara sembarangan, harus ada perhitungannya sehingga motor akan tetap nyaman pada saat dikendarai.

Dilakukannya perubahan monoshock karena menyesuaikan dengan konsep aslinya yang sporty, sehingga diharuskannya menggunakan monoshock. Kamu bisa melakukan pemasangan monoshock mulai dari bagian tengahnya lalu disambungkan dan dibuat bracket kemudian dihubungkan pada rangka tengahnya. Supaya tidak terlihat dari luar, letakkan dikolong dan posisinya itu rebah tidak tegak. Modifikasi Yamaha Aerox 155 dengan menggunakan suspense upside down (USD) merupakan salah satu contok kreativitas tinggi pada motor tersebut. Yamaha Aerox 155 pada dasarnya telah menggunakan suspensi jenis twin. Dengan dilakukanya perubahan sedikit saja dengan menggunakan komponen yang berkelas, maka akan membuat tampilan motor tersebut semakin berbobot dan terlihat garang dalam satu waktu.

Perubahan yang dilakukan tidak hanya sampai disitu saja karena pada bagian roda belakangnya juga bisa disematkan cakram keluaran RCB, sehingga akan melengkapi keindahan dan kekuatan kaki kaki motor pada saat dijalankan. Dengan dibekali teknologi rem cakram maka motor ini maka pastinya motor ini akan lebih tajam seperti Yamaha NMax 155 VVA. Sedangkan supaya aura agresifnya maksimal, maka ganti knalpot standarnya dengan menggunakan R9 Exhaust yang akan membuat lebih bulatnya suara.

Dana yang diperlukan untuk melakukan perubahan itu kurang lebih Rp. 25 juta hingga Rp. 30 juta, jika perubahannya dilakukan sendiri.

Leave a reply "Review Modifikasi Aksesoris Motor Yamaha Aerox 155"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Author: 
    author