Tips Cepat Dan Mudah Mengecilkan Perut Buncit

1548 views

buncit

Memiliki tubuh yang ideal adalah dambaam setiap wanita maupun pria untuk terlihat lebih menarik. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk mewujudkan tubuh yang ideal. Salah satu hal yang menjadi kriteria utama tubuh ideal adalah perut yang rata atau berotot. Baik pria atau pun wanita ingin memilikinya. Namun sayangnya banyak yang mewujudkannya dengan cara instan dan membahayakan. Seperti sedot lemak atau membuang lemak dengan operasi yang cukup berbahaya. Padahal banyak cara yang mudah dan alami untuk mengecilkan perut yang buncit. Memang tidak instan tetapi dengan cara alami akan lebih menyehatkan dan tidak membahayakan. Berikut tips alami dan sehat yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit anda.

  • Olahraga Secara Benar Dan Teratur

Sudah tidak diragukan lagi jika dengan berolahraga maka tubuh akan kembali segar dan sehat. Manfaat lainnya dari olahraga yang dapat dirasakan adalah perut yang rata dan berotot.Oleh karena itu cara cepat dan alami yang harus anda lakukan adalah dengan berolahraga. Pertama yang harus anda perhatikan adalah  pakaian olahraga yang anda kenakan ketika berolahraga. Hal ini penting karena membuat olahraga anda bisa lebih nyaman dan rileks. Anda jangan menggunakan celana yang berat seperti jeans, ada baiknya gunakan celana khusus untuk olahraga berbahan ringan Kemudian gunakan sepatu olahraga seperti sepatu nike. Jangan lupa kaos yang anda kenakan harus yang menyerap keringat. Kedua anda harus melakukan olahraga yang memang khusus untuk mengecilkan perut buncit seperti sit-up, back-up, atau bersepeda. Olahraga tersebut khusus untuk membentuk perut anda lebih berotot. Yang paling penting yang harus anda ingat dalam berolahraga adalah rutin dalam berolahrga minimal 3x dalam seminggu. Kemudian anda juga harus memperhatikan cara anda dalam berolahraga, lakukan pemanasan sebelum berolahraga dan pakaian anda harus nyaman seperti menggunakan sepatu ringan yang nyaman. Sepatu nike terbaru contohnya yang ringan saat dikenakan sehingga berolahraga menjadi lebih efektif.

  • Pola Makan Yang Sehat

Mengecilkan perut buncit bukan berarti anda harus tidak makan apapu sama sekali yang malah akan membahayakan tubuh. Hal yang harus anda lakukan adalah menjaga pola makan dan makanan yang anda konsumsi. Pola makan harus tetap rutin selama 3x sehari namun kalori pada makanan yang kita konsumsi tidak lebih dari 1600 kalori. Maka dari itu anda harus mengonsumsi makanan sehat seperti makanan rendah lemak yang terdapat pada kacang-kacangan, alpukat atau dark chocolate. Hindari makanan cepat saji atau junk food seperti makanan dalam kemasan dan makanan yang tinggi akan lemak seperti gorengan, makanan bersantan. Dan gantilah nasi putih anda dengan nasi merah yang lebih sehat. Jangan lupa untuk mengonsumsi sayuran yang di jus atau direbus.  Namun anda jangan merebus sayuran terlalu lama karena akan membuat kandungan gizi di dalamnya menghilang. Yang paling penting dari semuanya adalah mnegonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari. Dengan mengonsumsi air putih membuat lemak akan cepat terbakar. Maka anda harus menghindari makanan bersoda dan yang mengandung alkoho. Makanan bersoda atau beralkohol akan menyebabkan perut anda semakin buncit. Kemudian konsumsilah teh hijau pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Jika anda mengonsumsi teh hijau akan membantu proses metabolisme tubuh dan proses pembakaran lemak.

Leave a reply "Tips Cepat Dan Mudah Mengecilkan Perut Buncit"

Author: 
    author