Tips Menjadi Fotografer Profesional

756 views

Fotografer

Saat ini banyak sekali kaula muda yang senang dengan hobby fotografi. Selain keren dan juga banyak disenangi wanita, tentunya profesi ini terbilang sangat menggiurkan. Pasalnya, banyak sekali fotografer yang sukses dengan profesinya tersebut. Selain itu, dengan memiliki keahlian menjadi seorang fotografer yang profesional, tentunya Anda juga bisa memanfaatkan sebagai peluang bisnis misalnya dengan membuat studio foto, atau foto organizer dalam berbagai kegiatan seperti ulang tahun, pernikahan, foto wedding, dan masih banyak lainnya.

Dalam mendapatkan penghasilan dari hobby, tentunya akan sangat menyenangkan. Terlebih jika Anda seorang profesional. Selain Anda senang melakukannya, tentunya client ataupun tempat kerja Anda pun akan merasa senang dengan karya Anda. Sebagai salah satu seni yang memiliki peluang besar tersebut, tentunya ketika Anda terjun secara serius tidak ada salahnya untuk fokus.

Kendati demikian, tentunya ketika Anda ingin memulai terkadang ada berbagai hal yang jarang diperhatikan. Hal tersebut tentunya menjadikan Anda kurang terlatih dan tidak memiliki khas dalam karya seni Anda. Berikut beberapa tips dalam menjadi seorang fotografer profesional.

  1. Memilih Fashion

Hal yang harus pertama Anda pilih, tentukan terlebih dahulu fashion apa yang Anda sukai sebagai seorang fotografer. Misalnya jika Anda senang dengan foto modelling, Anda bisa menekuni hal tersebut untuk mengembangkan berbagai gaya dan juga ide yang sangat menarik. Atau jika Anda ingin menjadi seorang fotografer olahraga, Anda bisa mencari berbagai posisi yang pas untuk mengambil berbagai moment dan juga mulai mencari relasi untuk mendapatkan akses.

  1. Menentukan Camera

Dalam memilih camera, tentunya bagi seorang fotografer adalah salah satu senjata utamanya. Anda harus menentukan merk dan type camera yang akan Anda kuasai secara optimal. Pasalnya dengan sering berganti ganti camera, tentunya hal tersebut akan menghambat Anda untuk mendapatkan skill secara optimal. Setiap merk dan type memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya, namun jika Anda belum memiliki kamera, Anda bisa mencoba nikon D3100 sangat cocok untuk berbagai profesi, terlebih harga kamera nikon tersebut sangat terjangkau.

  1. Melakukan Latihan

Setelah Anda memiliki kamera nikon, Anda bisa mulai melakukan latihan sembari mencari fashion yang Anda senangi. Namun jika Anda belum menentukan fashion Anda, ada baiknya mencoba berbagai fotografi baik itu modelling, olahraga, news, event, music ataupun lainnya.

  1. Mencari Pembimbing

Setelah mendapatkan dan melihat hasil setiap foto Anda, janganlah puas. Baiknya Anda mencari partner atau pembimbing yang bisa memberikan arahan serta masukan terhadap karya Anda.