Tips Untuk Wisatawan di Jakarta

843 views

kota jakarta

Ibu kota dari negara Indonesia adalah Jakarta. Siapa yang tidak mengenal kota yang satu ini. Kota yang dipenuhi dengan segala cerita ini menjadikan salah satu kota terbesar dan termewah diIndonesia. Bagaimana tidak bisa dibilang mewah bahwa kota jakarta adalah kota yang dimana para perusahaan – perusahan besar berdiri dan juga segala jenis layanan jasa masyarakat berdiri disana salah satunya ada hotel. Hotel di Jakarta sudah bukan hotel biasa. Kita tahu sendiri bahwa hotel – hotel yang dibangun diibu kota ini sangat glamor dan dipenuhi dengan kemewahan bisa dilihat dari desain hotel dan tinggi nya hotel yang begitu tinggi.

Ketika para wisatawan dari daerah lain atau juga wisatan asing ingin berwisata keibu kota jakarta ini pasti akan mengerluarkan uang yang banyak. Mulai dari mahalnya tempat wisata yang ada dijakarta dan juga hotel yang megah di Jakarta. Sebenarnya yang membuat tempat wisata di Jakarta mahal yaitu karena pajak yang diberikan oleh pemerintah yang begitu tinggi. Maka dari itu para tempat wisata dijakarta tidak ingin bangkrut hingga akhirnya menainkan tarif nya masing masing.

Kemewahan di Ibu kota Jakarta karena memang terlihat dari pembangunan nya yang sangat cepat disetiap sektor mulai dari pembangunan kantor – kantor perusahan, tempat makanan, tempat wisata dan juga hotel di Jakarta. Bahkan kantor – kantor besar dan kantor pemerintahan saja terletak di Ibu kota jakarta.

Biasanya para wisatawan asing ketika berwisata di Jakarta tidak akan ragu untuk mencari hotel di Jakarta yang berbintang 5 dan juga mencicipi kuliner yang tentunya lezat dan menggoyang lidah. Berbeda dengan wisatawan lokal yang biasanya dan kebanyakan mengirit budget untuk berlibur ke daerah jakarta mulai dari menyewa hotel yang tidak terlalu mahal dan juga lebih sering mencicipi makanan – makanan yang ada dipinggir jalan dibanding makanan restaurant dari hotel tersebut.

Sayangnya kota jakarta juga sangat rawan dengan namanya kejahatan yang dimana kejahatan dikota jakarta sangat banyak dilakukan modusnya mulai dari pencopetan, pemalakan dan lebih parahnya melakukan aksi bom dihotel jakarta. Ini yang menyebabkan para wisatawan asing dan juga lokal akan berpikir ulang ketika ingin berlibur didaerah jakarta.

Tips untuk para wisatawan asing maupun lokal agar liburan dijakarta tetap aman dan tidak terlalu boros menghabiskan daya :

  • Jangan terlalu menggunakan perhiasan yang dapat memicu terjadinya kejahatan. Gunakan sewajarnya dan secukupnya jangan berlebihan karena dapat memicu kejahatan.
  • Taro uang ditempat yang aman dan jangan terlalu banyak membawa uang cash ketika berpergian ke jakarta. Lebih baik disiapkan dulu semuanya sebelum keberangkatan seperti transportasi yang digunakan, tempat wisata yang dituju dan juga booking hotel. Semua bisa dilakukan dengan online salah satunya website untuk mem-booking hotel dijakarta secara online adalah website traveloka.com
  • Jika semua nya sudah dipersiapkan tentunya liburan anda kekota jakarta yang penuh dengan kemewahan akan lebih menarik dan seru.